Kamis, 13 November 2008

PARA BLOGGER JUGA PENGINJIL

By Sahala Napitupulu

Kitab Matius ditutup dengan sebuah amanat agung dari Tuhan Yesus Kristus. Amanat itu untuk memberitakan InjilNya dan menjadikan semua bangsa menjadi muridNya. Injil itu harus diberitakan dari manusia kepada manusia tetapi untuk Tuhan. Media dan metodenya boleh saja berbeda. Tetapi, tujuannya jauh lebih penting yaitu untuk menyelamatkan jiwa-jiwa dari kematian dan kuasa neraka.


Tidak ada yang tidak mungkin bagi pekerjaan Roh Kudus. Keselamatan hidup kekal itu bisa terjadi kepada siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Yang penting disini mereka percaya kepada Yesus. Mereka percaya bahwa Yesus adalah Jalan, Kebenaran dan Hidup (Yohanes 14 : 6), dan keselamatan itu tidak ada didalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab dibawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang olehnya manusia dapat diselamatkan (Kisah para rasul 4 : 12).


Injil Yesus harus diberitakan untuk menyelamatkan jiwa-jiwa dari kematian dan kuasa neraka. Murid-murid Tuhan yang mula-mula sudah melakukannya. Tiap generasi kemudian melanjutkannya. Lalu, orang-orang Kristen sebelum mengenal media Online sudah mengambil perannya. Mereka memakai media cetak untuk memberitakan Yesus. Lalu, media film dan televisi juga digunakan untuk memberitakan Injil Yesus. Kini media Online merebak dan ini adalah bagian kita sekarang memberitakan Injil melalui dunia maya. Para Blogger Kristen, orang-orang yang bersentuhan dengan dunia internet, mengambil perannya disini.

Dunia internet, seperti Anda ketahui, telah banyak membuat orang jatuh kedalam kubangan dosa. Setiap hari, beribu-ribu orang masuk kedalam perangkap si iblis melalui situs-situs porno. Tua, muda bahkan anak-anak dengan mudah mengaksesnya. Melalui internet, para agen iblis itu juga menyebarluaskan ajaran-ajaran mereka. Ajaran-ajaran yang melawan kebenaran tentunya. Banyak jiwa telah meregang nyawa dan akan mati didalam dosa karena mengakses Website atau Situs mereka. Jadi, tidakkah Anda punya belas kasihan terhadap jiwa-jiwa yang meregang nyawa menuju kebinasaan itu ?

Anda bisa mengambil peran sekarang. Beritakanlah terus Injil Yesus dalam dunia internet melalui Blog Anda. Demi untuk menyelamatkan jiwa-jiwa yang sedang sekarat itu. Demi untuk kerajaanNya dan kemuliaan nama Tuhan Yesus. Blog Anda bisa menjadi perpanjangan tangan kasihNya. Blog Anda bisa menjadi perpanjangan langkah anugrahNya. Memberitakan Injil di dunia maya adalah sama dengan penginjilan di dunia nyata. Sekali lagi, karena tujuan itu tadi, yaitu untuk menyelamatkan jiwa-jiwa dari kematian dan kuasa neraka.

Sahabat para Blogger kristen, pandanglah ini sebuah kesempatan yang indah. Berdoalah, kiranya Tuhan mengurapi--saya sengaja memakai kata “ mengurapi “ seperti yang sering kita sebutkan dalam ibadah di dunia nyata--Website atau Blog Anda. Jika ada jiwa-jiwa diselamatkan oleh karena mereka mengakses Blog Anda, saya percaya keselamatan mereka itu nyata dan bukan maya. Saya percaya itu bisa terjadi karena Roh Kudus lah yang menuntun orang itu supaya menemukan Website atau Blog Anda. Karena didalam Blog Anda ada Firman Allah, ada Injil Keselamatan yang diberitakan. Jangan pernah membatasi kuasa Roh Kudus untuk melakukan karyaNya. Sekali lagi, Roh Kudus bisa memakai Website Anda sebagai alatNya supaya orang bertobat dan percaya kepada Yesus. Dari percaya baru kemudian jiwa mereka diselamatkan.

Sebab, bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia ? Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, kalau tidak ada yang memberitakanNya ? (Roma 10 : 14) “

Tentu Anda tahu, jika ada satu orang saja bertobat dan jiwanya diselamatkan, para malaikat disorga akan bersorak-sorai. Dan Anda pun patut bersuka cita karena Roh Kudus telah memakai Blog Anda, sehingga ada orang yang bertobat dan diselamatkan. Jadi, selama masih ada kesempatan, marilah kita lakukan apa yang menjadi bagian kita dan Roh Kudus akan melakukan apa yang menjadi bagiannya. Anda setuju ?


5 komentar:

def@mathholic mengatakan...

nice post...

WWJD...

...have fun

Sahala Napitupulu mengatakan...

thaks n praise lord yesus

Kezia mengatakan...

Shaloommmm.....

nice post too,,,thanks buat commentnya untuk BLOG saya...BLOG Bapak juga OK,,,mari kita semakin rindu untuk menjadi alat Nya Tuhan...

God Bless

Sahala Napitupulu mengatakan...

@kezia

thanks alot for your visiting..I am rejoice for your comment..keep on writing.

Lisna Lina Simangunsong mengatakan...

Syalom pak,
Benar pak, ada begitu banyak Website n situs yang membuat orang jatuh ke dalam dosa...

sekarang Tugas kita untuk membuat website n situs melalui blog untuk membuat orang jatuh ke dalam pelukan kasih NYA.